Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Warga Gorontalo Keluhkan Penambang Pasir di Sungai Bone

Tonny Sumakul   |   26 September 2011 – 23:26 WITA

Gorontalo Today – Warga Gorontalo mengeluhkan keberadaan para penambang pasir atau galian C di Sungai Bone. Pasalnya, aktivitas tersebut, membuat sungai terbesar di daerah itu, mulai mengalami pendangkalan.

“Aliran sungai Bone terus mendangkal. Itu membuat kondisi air menjadi keruh dan sulit dimanfaatkan warga,” kata Abdul Gafur, salah satu warga Gorontalo, Senin (26/9/2011).

Lanjutnya menyampaikan, para warga yang tinggal di pinggir sungai, meminta Pemerintah untuk melakukan penertiban terhadap aktivitas penambangan pasir di sungai Bone.

“Ini untuk menghindari pinggiran sungai yang juga mulai longsor. Karena kami yang tinggal di daerah aliran sungai terus alami ketakutan, akibat resiko longsor dan banjir terjadi,” kata Gafur lagi. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading