Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Warga Gorontalo Kesulitan Dapatkan Ikan Segar

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 10:21 WITA

Gorontalo Today – Dalam dua hari terakhir ini, masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara kesulitan mendapatkan ikan segar akibat minimnya pasokan.

Hal tersebut dikeluhkan oleh sejumlah ibu rumah tangga (IRT) yang terpaksa harus pulang dengan keranjang kosong, saat pasar besar berlangsung pada Minggu dan Senin.

Nifa Lihawa, seorang IRT di Gorontalo mengakui bahw dalam dua hari terakhir ia kesulitan mendapatkan ikan segar unutuk konsumsi keluarganya.

“Biasanya di pasar Kwandang, berbagai jenis ikan segar amat mudah kami dapatkan di hari pasar seperti Senin, Kamis dan Minggu,” tuturnya.

Namun, para penjual ikan yang biasanya memadati lokasi penjualan kini sepi, karena stok ikan saat ini kosong, dan beredasarkan pantauan wartawan pada Senin, stok ikan yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pelabuhan Kwandang terlihat kosong.

Hal yang sama juga terjadi di pasar besar Kwandang di Desa Moluo, yang juga mengalami kekosongan pasokan ikan segar.

Alhasil, masyarakat yang kesulitan mendapatkan ikan segar mengalihkan incaran mereka ke ikan kering seperti ikan teri serta lauk nabati seperti tahu dan tempe. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading