Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Warga Ingatkan Duet Oehlers dan Pengkerego Raih Adipura

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 18:11 WITA

Manado Today – Kota Manado telah berhasil mempertahankan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup yakni Piala Adipura. Bahkan selang lima kali berturut-turut Manado mendapatkan penghargaan tersebut. Pun demikian, kedepan penilaian bagi Kota Manado akan dinaikan menjadi Kota besar.

adipura manado

Duet Oehlers dan Pengkerego diharapkan kembali meraih Raih Adipura bagi Kota Manado

Namun ternyata warga merasa pesimis dengan duat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Julises Oehlers SH bersama Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ir Johsua Pangkerego MAP.

“Bukan tidak mungkin, dengan beralihnya kepemimpinan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan dari Drs Didi Salendu MSi kepada Julises Oehlers SH, terjadi kendala-kendala baru di Dinas tersebut. Budaya orang Manado, lain pemimpin lain kebijakan jelas akan berbeda,” ujar tokoh masyarakat Dendengan Dalam, Niko Pangemanan.

Senada dikatakan pemerhati Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd, merasa pesimis akan duat Oehlers dan Pangkerego. Pasalnya, bukan mengidolakan Pak Salendu, namun harus diakui kebersihan Kota Manado, dapat sedikit teratasi meskipun armada yang dimiliki Pemkot minin.

“Tanda awas bagi keduanya, untuk terus melakukan koordinasi sehingga Adipura tahun 2012 mendatang tidak lepas. Penilaian ditingkatkan menjadi Kota besar berarti tantangan untuk membersihkan kota, penataan taman kota, serta kebersihan sungai dan kapasitas udara akan menjadi tantangan baru dan diharapkan lebih dari sebelumnya,” jelas Akademisi muda tersebut.

Sementara itu, baik Oehlers maupun Pengkerego belum bisa mintai tanggapannya terkait pesimis warga terhadap keduanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading