Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Warga Kampung Bentung Beber Dugaan Penyimpangan Dana ADD

Redaksi Manado Today   |   25 Juli 2012 – 16:21 WITA
DPRD Kabupaten Sangihe

Perwakilan warga saat menyampaikan dugaan penyelewengan dana ADD Kampung Bentung di hadapan pimpinan dan Anggota Dewan

TAHUNA, (manadotoday.com) – Enam tokoh masyarakat Kampung Bentung Kecamatan Tabukan Selatan,  mendatangi gedung DPRD Kabupaten Sangihe, untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait dugaan penyimpangan dana ADD tahun 2009 hingga 2011, yang diduga melibatkan oknum Kapitalaung Kampung Bentung, berinisial SH alias Harman.

Keenam tokoh masyarakat Kampung Bentung tersebut diterima dua pimpinan DPRD Sangihe, yakni Tonao Petrus Jangkobus dan Risald Paulus Makagansa bersama sejumlah pimpinan Komisi.

Os Oren Samau selaku juru bicara warga membeberkan seluruh dugaan penyimpangan dana ADD semenjak tahun 2009 hingga 2011 dikampung mereka.

Kepala kantor Inspektorat Pemkab Sangihe, Drs Sainkadir Tajudin yang hadir pada rapat hearing tersebut, menyampaikan bahwa setiap tahun pihaknya melakukan pemeriksaan secara reguler. Namun Tajudin tak menyampaikan adanya temuan penyimpangan dalam pemeriksaan yang dilakukan tim pemeriksa Inspektorat.

Penyampaian Tajudin tersebut langsung ditanggapi keenam warga, yang menyatakan bahwa proses pemeriksaan penggunaan Dana ADD dari pihak Inspektorat di kampung mereka tidak maksimal dan terkesan menutup-nutupi dugaan penyimpangan dana ADD di kampung mereka.

Pimpinan DPRD akhirnya memutuskan membentuk tim terpadu yang di dalamnya anggota DPRD dari Komisi A, Inspektorat dan Bagian Pemerintahan Desa untuk melakukan penelusuran soal laporan warga Bentung tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading