Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Kampung Bobo Siap Direlokasi

Aldi Mawitjere   |   20 Juni 2012 – 11:47 WITA

Pemkot Manado Bakal Fasilitasi

kampung bobo

Wawali didampingi Camat Tuminting dialog dengan masyarakat Bobo

MANADO, (manadotoday.com) – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, merelokasi warga Kampung Bobo, Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, ke lokasi baru di Pangiang, Kelurahan Pandu, Kecamatan Mapanget, mendapat respon positif warga setempat.

Hal itu terungkap dalam dialog Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, bersama warga masyarakat kampung bobo.

“Saya datang dan bertemu masyarakat disini (Kampung Bobo,red) bukan karena diundang, tetapi saya ingin meminta masukan seperti apa yang diinginkan masyarakat, ketika siap dipindahkan. Karena yang terpenting disini, ada permasalahan berarti ada pula solusinya. Solusinya seperti apa ini yang kita bicarakan,”tandas Ai, sapaan akrab Wawali.

Tak ayal, dayung bersambut Wawali menyatakan Pemkot Manado siap memfasilitasi warga ke lokasi perkampungan baru. Apalagi, belakangan ini warga kuatir dengan adanya aksi teror yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab. Namun, suasana mencair ketika Ai menyapa warga dengan gaya khasnya.

Ato Lamina, salah seorang tokoh masyarakat, dihadapan Wawali mengatakan, sangat berterima kasih dengan kehadiran Mangindaan. Bahkan, tanpa diundang mau melakukan dialog dengan warga.

“Saya atas nama masyarakat Kampung Bobo, menyampaikan terima kasih kepada pak Wakil Walikota yang telah datang menemui warga. Ini tidak disangka-sangka, karena pak Wakil Walikota mau berdialog dan menerima keluhan kami,”pungkas Lamina, diamini Abdulah Yusuf, tokoh masyarakat lainnya.

Pada dasarnya, tambah Lamina, warga tidak keberatan dengan adanya relokasi. Namun, perlu dipikirkan oleh pemerintah mengenai fasilitas di lokasi yang baru. Karena, otomatis sebagai warga yang menggantung kehidupan keluarga dari melaut, pasti akan terasa sulit jika dipindahkan ke lokasi yang jauh dari laut.

Wawali berjanji untuk memfasilitasi warga dengan baik, jika warga Kampung Bobo mau di relokasi, termasuk membenahi lokasi perkampungan yang baru dengan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

“Tetapi kita akan membuat pertemuan resmi dengan mengundang warga, termasuk pengembang. Kita akan duduk bersama membicarakan hal ini,”pungkas Wawali.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading