Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Warga Kawanua di Luar Daerah Sesalkan tak Ada ToF

Manado Today   |   15 Februari 2011 – 15:35 WITA

Tomohon Today—Warga kawanua yang ada di Jakarta, Surabaya dan daerah lainnya di Indonesia menyesalkan dihilangkannya pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) tahun 2011 di Kota Tomohon. Padahal, itu telah menjadi agenda nasional.Michael I Moningka dan Steven S Kamagi mengatakan, dengan timbul tenggelamnya ToF, promosi pariwisata Tomohon pun tersendat.

‘’Ya, salah satu tujuan ToF kan untuk mempromosikan pariwisata Kota Tomohon. Nah, kalau tidak ada ToF, bagaimana pariwisata akan dikenal luas,’’ ketus keduanya.

Selain pariwisata, potensi bunga yang dimiliki pun terancam. Petani bunga akan kehilangan pasaran. Padahal, rencana Tomohon menjadi Kota Bunga sudah di depan mata yakni tahun 2012.

Sejumlah petani bunga pun menyayangkan sikap pemerintah Kota Tomohon bersama dewan yang menetapkan tak akan dilaksanakan Tof tahun 2012. Padahal, itu telah menjadi agenda yang harusnya dilaksanakan tiap tahun.

ToF itu sendiri, selain mempromosikan daerah pariwisata di Kota Tomohon, juga memberikan nilai tambah bagi petani bunga dan usaha lainnya di Kota Tomohon. Ini juga digunakan oleh warga kawanua maupun Tomohon khususnya yang berada di luar daerah sebagai ajang pulang kampung sekaligus mengunjungi keluarga. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading