Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nasional

Warga Kawanua Gelar Kegiatan Bersih-bersih Kota Jayapura

Tonny Sumakul   |   24 Januari 2012 – 20:37 WITA

Jayapura, (manadotoday.com) – Keluarga Kerukunan Kawanua di Kota Jayapura menggelar kerja bakti dalam membersihkan Kota Jayapura untuk mendukung pemerintah kota menuju Adipura. Program bersih-bersih kota yang dipimpin Ketua Umum K3 Kota Jayapura, Yori Lumingkewas SE berlokasi sekitar Taman Imbi hingga Terminal Lama Jayapura.

Warga Kawanua Gelar Kegiatan Bersih-bersih Kota Jayapura

Walikota Drs. Benhur Tommy Mano, MM, Dandim 1701 LetkolRanoTilaar, Ketua K3 YoriLumingkewas SE, bersama warga K3 Jayapura

Meskipun di tengah guyuran hujan, warga Kawanua tetap bersemangat membersihkan Kota Jayapura. Apalagi, program ini dihadiri langsung Walikota Jayapura, Drs. BenhurTomy Mano, MM dan Dandim 1701/Jayapura, Letkol Rano Tilaar.

Ketua Umum K3 Kota Jayapura, Yori Lumingkewas SE mengatakan kerja bakti yang dilakukan ini merupakan program K3 menuju mendukung program pemerintah menunju Adipura.

’Warga Kawanua di Jayapura juga sangat peduli dengan upaya pemerintah menjadikan Jayapura sebagai kota bersih. Walaupun cuaca yg kurang mendukung namun kami tetap melaksanakan acara bersih-bersih di kota Jayapura,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih kota sudah di programkan sejak awal tahun 2012 ini.

‘’Keluarga Kawanua sudahberkomitmen bahwa program ini bukan hanya kali ini saja tetapi sudah dijadikan kalender tetap bagi Kerukunan Keluarga Kawanua,’’ tuturnya.

Warga Kawanua

Penyerahan Sapu dari Walikota &Dandim 1701 kepada Ketua K3 Jayapura

Sementara itu, Walikota Jayapura, Drs. Benhur Tommi Mano, MM menyambut gembira program warga Kawanua di Kota Jayapura.

‘’ Saya merasa bangga dan saya memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada keluarga Kawanua yang mendukung program kami dalam kebersihan Kota Jayapura ini,” tandasnya.

Dikatakan, Kota Jayapura ini merupakan bagian dari keluarga Minahasa yang ada di Kota Jayapura ini.

“Kota Jayapura ikut bersih karena Kota Jayapura bagian dari orang-orang Minahasa,” ucapnya.

Ia juga menyatakan, Kota Jayapura milik bersama, siapun dia, apakah dia rambut keriting atau rambut lurus, kulit putih atau kulit hitam semua memiliki hak dan kewajiban yang sama atas Kota ini.

“Tuhan menciptakan alam ini indah, dan tugas kita bagaima menjaga, melestarikan Kota Jayapura ini dengan baik,” sambungnya

Kegiatan kebersihan yang dilakukan Keluarga Kawanua di Kota Jayapura, diharapkan menjadi awal yang baik dan menjadi contoh bagi paguyuban-paguyuban lainnya serta masyarakat Kota Jayapura umumnya.

“Ada dua hal yang dilakukan K3 yakni, rasa memiliki dan rasa berpartisipasi, dan keluarga ini menjadi cermin, buah bibir dan terang kota Jayapura, hingga akan membuahkan kasih kepada semua orang,” ungkap Walikota.

Seluruh rangkaian kegiatan di akhir pecan itu, ditutup dengan door prize dan makan siang bersama. (***)

Warga Kawanua Gelar Kegiatan Bersih-bersih Kota Jayapura

Bersih-Bersih Kota K3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading