Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Kecam Sikap Arogan Oknum Petugas KPLP Tahuna

Redaksi Manado Today   |   24 Mei 2012 – 21:31 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Sikap arogansi oknum petugas KPLP Tahuna berinisial DM alias Daniel, yang diduga sengaja mengusir sejumlah penumpang saat sedang beristirahat di ruang tunggu terminal penumpang Pelabuhan Tahuna, menuai kecaman warga.

Mereka menilai tindakan yang dilakukan oknum petugas KPLP tersebut sangat keterlaluan dan tidak manusiawi.

Aksi pengusiran tersebut terjadi Senin pekan lalu, sekitar pukul 14.00 Wita, tatkala sejumlah penumpang yang sedang menunggu kedatangan kapal perintis yang akan berangkat ke Talaud, sedang beristirahan di dalam ruang tunggu penumpang.

Daniel yang kala itu mengenakan seragam lengkap langsung membentak dan mengusir para penumpang keluar dari ruang tunggu.

Para penumpang yang diantaranya terdapat anak-anak dan orang tua langsung keluar dari ruang tunggu. Bahkan sejumlah anak-anak sampai menangis karena ketakutan oleh bentakan oknum petugas KPLP yang dinilai sangat arogan itu.

“Kalau memang para penumpang membuang sampah tidak pada tempatnya di ruang tunggu penumpang, seharusnya ditegur dengan cara baik-baik, bukan malah mengusirnya. Terminal penumpang itu kan fasilitas yang dibangun pemerintah untuk kepentingan penumpang, bukan milik pribadi,” sembur sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Penyelenggara Unit II pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling, ketika dikonfirmasi soal pengusiran penumpang oleh salah satu bawahannya, membantah akan peristiwa tersebut.

Menurut Muhaling, anggotanya tak pernah mengusir penumpang dari ruang tunggu, tetapi hanya melakukan teguran bagi para penumpang untuk tidak tiduran di tempat duduk dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sesuai laporan yang saya terima, bawahan saya tidak mengusir penumpang, tetapi hanya menegur para penumpang untuk tidak tiduran di kursi dan tidak membuang sampah secara sembarangan di ruang tunggu penumpang. Mungkin saja, bawahan saya dalam keadaan cape menjaga kebersihan di areal pelabuhan sampai yang bersangkutan emosi saat menegur para penumpang itu,” terang Muhaling. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading