Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Keluhkan Kinerja Lurah Girian Bawah dan Tanjung Merah

Aldy Monareh   |   12 April 2012 – 12:59 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sejumlah warga di dua Kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari dan Girian Kecamatan Girian, mendesak agar Walikota Bitung, Hanny Sondakh mengevaluasi kinerja didua Kelurahan tersebut. Pasalnya, warga menilai Lurah di kedua Kelurahan itu, tidak lagi sejalan dengan harapan dan keinginan warga.

Seperti halnya yang diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Girian.

“Kami minta Walikota segera mengganti Lurah Girian, karena tidak lagi sepaham dengan Pala dan RT yang ada di Kelurahan setempat, karena sifat angkuh sang Lurah,” ujar Tokmas yang meminyta namanya jangan disebutkan.

Ia kawatir jika Walikota tidak merespon hal ini, akan berpengaruh terhadap program dan Visi Misi pemerintah Kota Bitung.

“Dan yang pasti kami belum akan mendukung program pemerintahan selama belum ada penggantian lurah,” tandasnya.

Hal yang sama pula diutarakan sejumlah warga Kelurahan Tanjung Merah Kelurahan Matuari, yang menginginkan agar Walikota Bitung secepatnya mengganti Lurah Tanjung Merah karena dinilai tidak sejalan lagi dengan keinginan masyarakat serta tidak dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bahkan warga mengaku sudah tiga kali melayangkan surat permintaan penggantian Lurah Camat Matuari namun hingga kini belum ditindaklanjuti.

“Surat pernyataan tersebut sudah dilayangkan sejak Oktober 2011. Bahkan dalam pelaksanaan Musrembang penggantian Lurah selalu disentil, namun tidak pernah mendapat respon,” ujar Johni salah satu warga setempat.

Sementara itu Asisten 1 Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Bitung, Fabian Kaloh, ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan akan menyampaikan hal tersebut ke pimpinan.

“Saya akan sampaikan hal itu ke pak Walikota dan pak wakil walikota,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading