Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Keluhkan Pungli di SPBU Tonggenghoade

Redaksi Manado Today   |   1 November 2011 – 07:19 WITA
antrian bensin

Para penjual bensin eceran saat antri membeli BBM di SPBU Tonggenghoade

Tahuna, MTC – Pelayanan petugas SPBU di Tonggenghoade Tahuna menuai sorotan dari sejumlah warga penjual premium eceran. Pasalnya, terkait pungutan liar (pungli) yang kerap dilakukan beberapa petugas SPBU tersebut ketika para pernjual bensin eceran ini hendak membeli premium di SPBU.

“Setiap pembelian satu gallon bensin, kami dimintai uang Rp 10 ribu, jadi kalau lima gelon kami harus mengeluarkan uang Rp 50 ribu. Padahal, keuntungan yang kami peroleh dari hasil menjual bensin eceran sangat sedikit. Pokoknya, bagi pembeli bensin yang tidak menyetor uang kepada petugas SPBU, tidak akan dilayani,” keluh sejumlah para penjual premium eceran kepada manadotoday.

Mereka pun meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Sangihe, dalam hal ini Kabag Ekonomi, untuk melakukan tindakan tegas terhadap sejumlah oknum petugas SPBU Tonggenghoade yang kerap melaksanakan praktik pungli tersebut.

Sementara itu, pihak Manager SPBU Tonggonghoade, ketika dikonfirmasi manadotoday membantah soal adanya pungli yang dilakukan para pekerjanya terhadap para pembeli bensin yang menggunakan gallon.

“Kalau ada petugas pompa yang melakukan pungli saya akan tindak tegas. Saya juga berharap kepada para pembeli bensin yang menggunakan gallon untuk melapor ke manajemen jika ada oknum petugas pompa yang meminta uang,” ujar Elias D. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading