Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Warga Keluhkan Timbunan Tanah di Kelurahan Madidir Unet

Staff Manado Today   |   7 September 2011 – 09:57 WITA
Timbunan tanah di Madidir Unet

Timbunan tanah di Madidir Unet yang dikeluhkan warga

Bitung Today – Timbunanan tanah di Kelurahan Madidir Unet Lingkungan II, Bitung, mulai dikeluhkan warga. Pasalnya, timbunan tanah di atas lahan sekitar 2 Hektar yang diduga milik PT Agro Makmur Raya (AMR) keberadaannya telah mengganggu kesehatan warga, karena debu yang berasal dari timbunan tanah berterbangan hingga ke areal pemukiman.

”Timbunan tanah ini sudah sangat mengganggu. Karena debu dari timbunan tanah menyebabkan warga disini sesak nafas. Apalagi jika cuaca panas dalam beberapa hari, ” ujar Agus Salindeho warga setempat.

Diakui Agus bahwa hal ini belum dilaporkan warga ke pemerintah setempat. Hanya saja menurutnya aparat pemerintah kelurahan harus jeli melihat kondisi yang dialami warga.

”Aparat pemerintah harusnya pro aktif, tanpa menunggu keluhan warga. Karena di lingkungan ada Ketua RT yang merupakan kepanjagan pemerintah,” ujarnya.

Agus berharap agar pemerintah secepatnya mencarikan solusi agar keberadaan timbunan tanah ini tidak akan mengganggu kesehatan warga, karena kondisi ini sudah berlangsung lama. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading