Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Khawatir FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada Indonesia

Staff Manado Today   |   23 Mei 2011 – 17:18 WITA

Manado – Sejumlah warga Manado mengaku khawatir dengan kondisi PSSI dan tim Indonesia secara keseluruhan, jika mendapat sanksi dari FIFA akibat tidak mampu menjalankan kongres.

“Jika Indonesia dapat sanksi dari FIFA, maka tamatlah riwayat pengembangan sepak bola di negara kita,” kata pemerhati sepak bola asal manado, Vicky Tanor.

Mantan kiper Persmin Minahasa itu mengharapkan para pemegang suara di Kongres PSSI lalu, seharusnya menyatukan tekad untuk memajukan dunia sepak bola, bukan mematikan cabang olahraga itu.

Menurutnya, jika sepak bola Indonesia Dapat sanksi dari FIFA, maka akan banyak orang alami kerugian dari aktifitas cabang olahraga itu.

Ada ribuan orang menggantungkan hidupnya melalui cabang sepak bola, tidak hanya sekedar para pemain dan ofisial. Ada orang menggantungkan usahanya sebagai tenaga kerja dengan mengurusi stadion, mengurusi pemain dan sebagAinya.

“Ada orang yang membuka usaha ketika ada pertandingan sepak bola dan banyak lainnya yang bergantung dengan olahraga itu,” katanya.

Kemudian, selain kompetisi sepak bola di Indonesia ikut terhenti, citra Indonesia di mata dunia juga menjadi buruk.

Koordinator Tim Futsal Sulut, Herry Inyo mengatakan, kondisi persepak bola di Indonesia yang belum berkembang baik, jangan diperburuk lagi dengan perebutan kekuasaan di Kongres.

“Seharusnya semua pihak mendukung program Komite Normalisasi yang dibentuk FIFA sehingga keberadaan PSSI bisa jalan sesuai harapan,” katanya.

Menurutnya, jika nantinya Indonesia mendapat sanksi dari FIFA maka rakyat akan marah kepada pihak-pihak yang sengaja mengacaukan dan menggagalkan kongres itu.

(ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading