Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Kilotiga Keluhkan Program PNPM

David Masengi   |   27 September 2011 – 18:49 WITA

Amurang Today – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dipertanyakan warga Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang. Pasalnya, program pemerintah ini terkesan pembagiannya tidak merata, sehingga banyak warga yang mengeluh.

“Kami merasa sangat kecewa dengan apa yang terjadi saat ini, padahal kami merupakan desa yang cocok masuk program PNPM namun tak satupun proyek PNPM yang masuk. Kami masyarakat sangat kecewa dengan program yang tidak merata ini,” ujar Hukum Tua desa Kilometer tiga Nontje M Tambingon kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dikatakan Tambingon, pihak Pemerintah Desa bersama masyarakat telah mengusulkan kegiatan proyek.

’’Kami bersama masyarakat sudah mengusulkan program yang bakal kami kerjakan saat turunnya bantuan dana PNPM. Akan tetapi ternyata hasilnya nol besar karena tak satu pun proyek masuk ke Desa kami. Kedepan kami telah memutuskan untuk tidak lagi mengikuti program pemerintah ini dan tidak akan mendukungnya,” ujarnya lagi.

Menanggapi hal ini, Fasilitator PNPM di Kecamatan Amurang Ir Jefry Hamel saat di konfirmasi manadotoday mengatakan, anggaran tersebut sebenarnya bisa mencukupi untuk mendanai semua program kegiatan di 8 Desa dan Kelurahan.

“Permasalahannya dalam verifikasi proposal yang dilakukan, Desa Kilometer Tiga dan Kelurahan Buyungon terlambat memasukan proposal,”ujar Hamel. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading