Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Warga Kotamobagu Mulai Terima Tabung Gas Elpiji 3Kg

Staff Manado Today   |   23 Juli 2011 – 13:27 WITA

Kotamobagu Today – Pemerintah Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara mulai melakukan penyaluran tabung LPG bersama perlengkapan lainya kepada masyarakat sebagai pelaksanaan program pengalihan bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Kotamobagu, Irianto Mokoginta, di Kotamobagu mengatakan, jumlah yang akan mengkiti program pengalihan minyak tanah ke gas ini di daerah tersebut adalah 16.101 kepala keluarga yang tersebar di empat kecamatan.

“Pendistribusian LPG kepada warga sudah mulai dilakukan, bahkan hingga hari ini sudah ada beberapa desa yang mendapatkan untuk segera dibagikan kepada warga penerima,” katanya.

Dikatakannya, jumlah penerima LPG di Kotamobagu bisa saja bertambah karena adanya penyesuaian data dan pendistribusian tersebut melalui desa atau kelurahan.

Beberapa keluarahan dan desa yang sudah menerima LPG adalah Kopandakan, Tabang, Bungko, Pobundayan, Potowa Besar Satu dan Poyowa Besar Dua serta beberapa kelurahan dan desa lainya.

Menurut data Pemkot, jumlah Penerima LPG di Kotamobagu Tahun 2011 yaki Kecamatan Kotamobagu Selatan 7482 warga, Kotamobagu Barat 555 warga, Kotamobagu Timur, 4.703 warga dan Kotamobagu Utara 3.361 warga.

Sementara sejumlah warga Kota Kotamobagu, yang menerima tabung LPG mengaku belum akan menggunakan bahan bakar gas tersebut karena adanya kekuatiran tabung akan meledak.

“Biar belum mau dipakai, saya terima dulu (tabung LPG). Mumpung gratis. Saya tunggu yang lain pakai, kalau tidak ada masalah, baru saya pakai,” ujar Linda Bangki, warga Kelurahan Motoboi Kecil.

Senada, Dini warga yang sama, mengaku masih takut menggunakan tabung LPG kendati sudah mendapat sosialisai dari petugas tentang pemakainya. Dia mengatakan tabung gas serta perlengkapan lainya akan disimpan dulu. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading