Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Warga Langowan Tagih Janji Pengadaan Mobil Damkar

Staff Manado Today   |   14 Desember 2011 – 12:29 WITA

Langowan, MTC – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Walewangko, Selasa sekitar pukul 18.00 Wita berbuntut kekecewaan sebagian besar warga Langowan, dimana warga menilai pertolongan Pemadam Kebakaran (Damkar) dinilai lambat.
Pasalnya, kedatangan mobil Damkar ke tempat kejadian, sudah terlambat karena rumah hangus dilalap si jago merah.
“Inikan aneh ! Sama juga bo’ong, mobil Damkar tiba ketika api sudah mulai reda. Sebetulnya mobil Damkar harus ada di tempat kejadian minimal api baru terjadi, jangan sebaliknya, api sudah bisa di antisipasi baru mobil damkar tiba di lokasi, “ketus Sejumlah warga setempat kepada manadotoday.
Lewat kejadian tersebut warga Langowan Raya menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, yang sudah sejak tahun 2007 lalu telah menjanjikan untuk menyiapkan Mobil damkar untuk ber-operasi di wilayah Langowan Raya, Kakas, Tompaso dan Kawangkoan.
“Mana bentuk respon dari pemkab Minahasa untuk pengadaan mobil damkar tersebut, kan sudah sejak 2007 lalu, pemkab telah menjanjikan untuk melakukan pengadaan yang telah di informasikan dan dipublikasikan lewat sejumlah media pada waktu itu, jangan hanya sebatas rencana dan janji-janji belaka saja, kami masyarakat tunggu bukti nyata bukan sekedar janji, “tutur Vecky M warga Langowan.
Selanjutnya Vecky mengatakan, Pemkab sudah sepantasnya mengadakan pengadaan di tahun 2012 depan, karena pengadaan ini juga, akan menekan angka kebakaran yang beruntun, karena jauh untuk menjangkau setiap ada kebakar tak terlalu jauh, dibandingkan ketika mobil damkar akan datang dari Tondano membutuhkan waktu yang cukup lama.
“Sangat diharapkan untuk perhatian dan pengertian dari Pemkab Minahasa, untuk mengadakan mobil damkar yang beroperasi di wilayah yang dimaksud, agar kekhawatiran dari warga akan bahaya kebakaran bisa mereda,” tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading