Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Lembe Kecewa Dengan Kinerja Pemkot Bitung

Manado Today   |   20 Desember 2010 – 09:13 WITA

Bitung Today – Pasca pengumuman CPNS di Kota Bitung khususnya pada formasi SMA, sejumlah masyarakat Lembe menyoroti kinerja Pemerintahan Kota Bitung. Pasalnya, dari hasil pengumuman CPNS itu, ternyata didominasi oleh masyarakat yang berasal dari luar Pulau Lembe.Salah satu warga lembe mengungkapkan, mereka sangat kecewa akan perekrutan CPNS di Kota Bitung ini. Sebab sebelumnya dikatakan untuk formasi SMA itu, akan diprioritaskan bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Lembe.

“Ternyata apa yang pernah disampaikan bahkan di muat diberbagai media massa dimana formasi SMA di Bitung diprioritaskan bagi warga Lembeh, hanya karena ada sesuatu kepentingan,” ujarnya tanpa merinci kepentingan seperti apa yang dimaksud.

Menurutnya lagi, memang juga mereka mengerti jika penentuan lolos menjadi PNS tergantung seberapa besar pengetahuan dan kepandaian pelamar menjawab soal. Akan tetapi yang sangat disesalkan telah teropini di masyarakat Bitung bahwa yang akan mendominasi formasi SMA adalah pelamar yang berasal dari pulau Lembeh.

“Ini yang harus diluruskan pemerintah, jangan sampai hal ini akan menjadi gesekan diantara masyarakat,”  ketusnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) mengakui bahwa CPNS untuk formasi SMA memang diprioritaskan bagi masyarakat pulau Lembeh, akan tetapi menurutnya hal ini bukan jata.

“Memang benar formasi SMA prioritas pulau Lembeh, agar animo masyarakat pulau Lembeh untuk melamar akan semakin besar. Tapi harus diingat ini bukan jatah,”  tandasnya, seraya menambahkan BKDD Bitung akan membuat surat pernyataan, bahwa PNS yang nantinya akan ditempatkan di pulau Lembeh harus tinggal dan mengabdikan dirinya selama 5 tahun, dan ini mengikat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading