Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Lembeh Rindukan Listrik

Aldy Monareh   |   23 Mei 2012 – 10:28 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Meski berbagai sarana infrastruktur sudah mulai dibangun di Pulau Lembeh guna menunjang ekonomi masyarakat. Namun masih ada satu keingingan yang sudah lama menjadi harapan masyarakat, yakni adanya Pasokan Listrik seperti halnya di daratan Kota Bitung.

”Warga sudah lama rindukan listrik, seperti halnya di daratan,” ujar Sumisan Sundana, yang juga anggota legislator asal Lembeh Selatan.

Hal yang sama disampaikan oleh Rita warga Papusungan, bahwa pasokan listrik yang ada saat ini hanya terbatas dan tidak 1×24 jam karena hanya menggunakan mesin diesel. Padahal kebutuhan masyarakat akan listrik di Pulau Lenbeh sudah sangat mendesak.

”Katanya karena mesin tidak mampu menyuplai hingga 24 jam, jadi aliran listrik terpaksa dibatasi dan hanya dinyalahkan sekitar 20 jam dan itusore itupun hanya di Kelurahan Papusungan.

”Sementara daerah yang berada di pedalaman ada yang belum tersentuh . Ditambah lagi jika hujan dan angin aliran listrik sudah harus dimatikan tidak seperti di daratan,” ujarnya.

Keduanya berharap apa yang selama ini menjadi keinginan warga untuk memiliki pasokan listrik seperti halnya di daratan Kota Bitung akan terpenuhi.

”Kami berharap pemerintah akan memperhatikan hal ini, sehingga keinginan seluruh warga Lembeh yang sudah lama mengharapkan pasokan listrik seperti halnya di daratan akan segera terwujud,” harap keduanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading