Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Maasing Siap Simulasi

Redaksi Manado Today   |   15 Maret 2011 – 11:54 WITA
Manado Today – Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting sebagai salah satu tempat pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana, terus mematangkan persiapan. Sosialisasipun, jauh-jauh hari telah disampaikan kepada warga tentang simulasi.
“Semua warga sudah tau tentang simulasi dalam pelaksanaan. ARF-DiREx. Sebagai tuan rumah kami berusaha memberikan yang terbaik, demi suksesnya iven ini,”ujar Lurah Maasing Zumriah Moohulalo.
Skenario pertama, ketika mendapat informasi potensi bencana, pihak kelurahan langsung memberikan peringatan kepada warga. Kemudian peringatan tersebut dengan cara menyembunyikan sirene, lonceng serta menyalahkan kembang api.
“Kami telah menyiapkan berbagai tanda, agar warga tahu adanya potensi bencana,”katanya.
Selanjutnya, warga akan diarahkan untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Dimana akan ada tanda penuntun setiap 10 meter.
“Kami anjurkan untuk sesegera mungkin untuk mengungsi. Barang dan makanan yang dibawah secukupnya,”tandasnya.
Begitupun dengan Tenda dan dapur darut akan disiapkan sebagai tempat tinggal dan penyedia makanan bagi pengungsi. Setelah simulasi selesai para pengungsi diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing. (ald)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading