Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Madidir Minta Pembangunan TPU Muslim

Aldy Monareh   |   22 September 2011 – 09:27 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga Muslim yang tinggal di Kcamatan Madidir, meminta agar Pemerintah Kota Bitung, menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus bagi umat Muslim.

”Kami berharap pemerintah dapat mnyediakan TPU bagi umat Muslim di Kecamatan Madidir, mengingat TPU untuk umat Nasrani sudah ada,” ujar Abdul Ruslan warga Madidir sembari meminta hal ini dapat diperjuangkan oleh anggota DPRD Kota Bitung.

Sementara itu dalam kaitannya dengan aspirasi warga, soal penyediaan TPU bagi umat Muslim, Harto Kahiking anggota DPRD Kota Bitung menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti hal ini dengan memperjuangkan ke eksekutif.

”Usulan ini akan ditindakanjuti,” kata Ato yang akrab disapa Kahiking.

Hanya saja menurut Anggota DPRD, representasi masyarakat Dapil II didalamnya Kecamatan Madidir, usulan warga terkait pelaksanaan pembangunan di Kota Bitung dari tahun ke tahun tetap akan mengedepankan skala prioritas dengan melihat kas daerah.

”Pembangunan yang dilaksanakan tentunya mengedepankan skala prioritas. Itu sebabnya ada pembangunan yang diusulkan belum bisa ditindaklanjuti. Namun hal itu bukan berarti mengesampingkan usulan warga,” terang Ketua Fraksi PKPI ini.

Karenanya, Kahiking mengharapkan agar warga masyarakat dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan pembangunan Kota Bitung kedepan.Karena usulan ini pun, bisa saja dilaksanakan jika kas daerah tersedia.

”Meski begitu kami akan menampung hal ini untuk diperjuangkan pada APBD 2012 nanti,” tandasnya lagi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading