Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Madidir Weru Ancam Blokir Jalan Walanda Maramis Bitung

Aldy Monareh   |   30 September 2011 – 11:10 WITA

Bitung Today – Kecewa karena belum dibayarnya biaya ganti rugi oleh Pemerintah Kota Bitung, dua keluarga dari Madidir Weru, masing-masing Melky Katuuk dan Lourens Auwit, mengancam akan memblokir jalan Walanda Maramis yang merupakan salah satu jalan protokol Bitung.

Pasalnya lahan yang digunakan pemerintah untuk pembangunan jalan Raya di Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir tepatnya depan Bank Mandiri, hingga kini biaya ganti ruginya belum di realisasikan padahal menurut mereka biaya ganti rugi sudah dianggarkan di APBD-P 2011.

”Sudah ada kesepakatan akan dibayar pada APBD-P namun hingga kini ganti rugi lahan seluas 1.982 M2 yang digunakan untuk pembangunan jalan tersebut belum terealisasi, ini artinya Pemkot Bitung sudah membohongi kami,” ujar Melky diaminkan Auwit.

Apabila dalam seminggu belum juga ada titik terang dari Pemkot Bitung, kata keduanya terpaksa jalan yang sudah digunakan sejak 1987 ini, akan di blokir sampai ada kesepakatan dengan Pemkot Bitung.

”Pada 20 Mey 2010 silam masalah ini sudah pernah di heraing di DPRD Bitung dengan Assisten 1 yang waktu itu dijabat Pak Mamesah. Dan dalam hearing dengan Komisi A disepakati akan dibayar pada APBD P 2011 namun hingga kini belum ada kejelasan,” ujar keduanya.

Sementara itu Jules Katuuk yang memberikan kuasa mengakui bahwa pihaknya telah dua kali bertemu dengan Walikota Bitung Hanny Sondakh yang menyatakan akan membayarnya pada APBD-P 2011 ini.

”Kami merasa hanya dipermainkan oleh Pemkot Bitung,” ujar keduanya.

Terpisah Ketua Komisi A La Ode Sumaila SH, Ketika dikonfirmasi membenarkan adanya hearing tersebut. Diakui Sumaila dalam hearing itu DPRD merekomendasikan agar Pemkot segera membayar ganti rugi hanya saja itu kembali ke pemerintah kota.

”Jika sampai kini belum ada penyelesaian kami sarankan Keluarga menempuh jalur hukum, apalagi jika ada bukti kuat kepemilikan tanah,” sarannya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading