Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Makasili Keluhkan Bau Busuk Kandang Ternak Pengusaha Tumpaan

David Masengi   |   20 Februari 2012 – 10:46 WITA

Kumelembuai, (manadotoday.com) – Sejumlah warga Makasili Kecamatan Kumelembuai, mulai resah dengan adanya kandang ternak ayam petelur milik salah satu pengusaha Tumpaan. Pasalnya sudah sebulan terakhir ini warga terpaksa harus mencium bau busuk akibat polusi udara yang diduga kuat berasal dari sisa makanan ternak kandang yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga.
Ironisnya menurut warga hal ini sudah disampaikan ke pemilik namun tidak pernah di gubris.
”Sudah sebulan terakhir ini, kemi terpaksa harus menghirup polusi udara yang berasal dari kandang ternak, sehingga membuat banyak warga yang mual akibat bau busuk tersebut,” keluh sejumlah warga yang enggan diberitakan.
Mereka menilai, pemilik kandang ternak ayam petelur saat ini terkesan tidak peduli dengan kebersihan kandang sehingga menimbulkan polusi udara. Padahal pemilik kandang sebelumnya (sebelum beralih kepemilikan ke Pengusaha asal Tumpaan ini), sangat perhatian dengan kebersihan kandang ternak ini.
”Dulu sebelum beralih kepemilikan, tidak ada bau menyengat yang timbul dengan dari kandang ini, karena pemilik sebelumnya sangat perhatian dengan Kebersihan kandang,” ujar warga.
Warga berharap agar pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Badan lingkungan hidup yang menangani masalah lingkungan akan menindaklanjuti hal ini.
”Jangan sampai akibat tidak pedulinya pemilik kandang ternak ini tentang kebersihan lingkungan sekitar, akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata sejumlah warga ini. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading