Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Manado

Warga Manado Butuh Pangkalan Pengisian Elpiji

Staff Manado Today   |   30 Mei 2011 – 12:29 WITA

Manado Today – Sejumlah warga Manado membutuhkan kehadiran pangkalan pengisian gas elpiji, seiring dengan program konversi minyak tanah ke gas di Sulawesi Utara (Sulut).

“Buat apa pemerintah membagikan elpiji kg kepada warga, kalau pangkalan pengisian gas itu tidak ada,” kata Mariane, salah satu warga Sario, Manado, Senin.

Apalagi keberadaan elpji sampai dengan saat ini masih menimbulkan persoalan di tengah masyarakat, karena ditakutkan sewaktu-waktu meledak jika tidak dikontrol baik.

Menurut ibu rumah tangga itu, pembagian elpiji tiga kilogram itu tidak disertai dengan sosialisasi penggunaan, kemudian tidak dijelaskan dimana lokasi pengisian gas.

“Kalau kami bertahan dengan minyak tanah dikhawatirkan suatu saat dicabut, karena diganti dengan gas elpiji,” ujarnya.

Sementara itu, Muchsin, salah satu pengusaha makanan ringan di Manado, meminta pemerintah melakukan sosialisasi dimana lokasi pengisian gas itu, sehingga mudah didapat.

“Kalau hanya sekedar pembagian elpiji begitu saja, buat apa diterima jika tidak tahu cara pengisiannya,” ujarnya.

DPRD Sulut meminta pemerintah daerah dan Pertamina, agar pembagian gas elpiji kepada masyarakat harus disertai sosialisasi cara pemanfaatannya dan dimana lokasi pengisian kembali gas itu.

“Banyak kasus meledaknya gas elpiji khusus tiga kg, tentunya membuat trauma bagi warga di Sulut, sehingga perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut Sus Sualang Pangemanan.

Kebijakan konversi minyak tanah ke bahan bakar gas elpiji di dukung penuh oleh lembaga wakil rakyat, asalkan tidak memiliki risiko membahayakan bagi keselamatan warga.

“Kasihan bagi warga jika pembagian elpiji itu hanya membuat keselamatan terganggu. Ini harus diantisipasi pemerintah daerah,” jelasnya.

Anggota DPRD Sulut lainnya, Edison Masengi meminta pembagian tabung gas elpiji tiga kg bulan ini sebanyak 378.673 sebagai bagian dari program konversi pemakaian minyak tanah ke tabung elpiji, bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading