Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Manado Diminta Waspada Bahaya DBD

Aldi Mawitjere   |   8 November 2011 – 15:41 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado Dr. Ir. G.S.V. Lumentut

Manado, MTC – Musim penghujan akhir-akhir ini, Pemerintah Kota menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain bahaya banjir dan tanah longsor warga diminta waspada kepada penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, banyak tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti.
Hal itu diakui walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA, kepada wartawan.
Biasanya, pada saat musim hujan sampah yang dibuang masyarakat sembarangan itu menjadi sarang nyamuk atau jentik-jentik nyamuk.
” Saya menghimbau warga agar waspada terhadap jentik-jentik nyamuk. Apalagi saat ini musim penghujan, wadah-wadah yang bisa menjadi sarang nyamuk segera dibersihkan,” pintanya.
Lanjut dikatakan GSVL sapaan akrab walikota, agar warga yang tinggal di bantaran sungai maupun perbukitan untuk waspada banjir dan tanah longsor.
Pemerintah sampai saat ini siap membantu warga yang mendapat bantuan. Pos-pos bentuan tanggap darurat selalu siap membantu masyarakat yang telah siap di setiap kelurahan.
“Yang terpenting disini kewaspadaan masyarakat itu sendiri,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading