Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Manado Harus Siap Siaga Hadapi Bencana

Aldi Mawitjere   |   17 Desember 2011 – 12:09 WITA

Manado, MTC – Warga Kota Manado harus waspada bencana dan tsunami. Pasalnya, kota ini dikelilingi lempeng-lempeng yang sangat rawan terjadi gempa tektonik dan gelombang besar, yang bisa saja meluluhlantakkan seluruh bangunan dan mengancam jiwa warga. Hal ini dikatakan Kadis Kesehatan dr Robby Mottoh.
Menurutnya, peran serta masyarakat dalam kesiapsiagaan terhadap bencana dapat dikembangkan ketrampilan mereka dalam hal lebih responsif terhadap bencana untuk kesehatan masyarakat.
Peran serta masyarakat dalam pengambilan keputusan untuk kesehatan masyarakat dalam menghadapi bencana akan sesuai yang dikehendaki masyarakat. Karena direncanakan dan dikembangkan masyarakat itu sendiri, ujar prof dr I Gusti Ngurah Kade Mahardika.
Seperti diketahui, Provinsi Sulut, termasuk didalamnya rawan bencana alam. Karena daerah ini berada pada posisi yang dikelilingi oleh lima lempengan dan lima perpatahan.
Dimana lima lempeng tersebut, Pasific, laut Maluku, Halmahera, Sangihe, dan Eurasia. Sedangkan empat patahan yakni Gorontalo, Amurang, Bolaang Mongondow dan patahan Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading