Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Mawali Lembut Pertanyakan Penyaluran Bantuan Bencana Dinsos

Aldy Monareh   |   8 Oktober 2011 – 11:34 WITA

Bitung Today – Penyaluran bantuan bencana Dinas Sosial bagi warga Mawali yang pada awal tahun 2011, kini dipertanyakan warga. Karena menurut warga Mawali Lembut, pemerintah kelurahan yang menyalurkan bantuan ini dinilai terkesan pilih kasih, karena beberapa Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima tidak mendapatkan bantuan tersebut.

”Ada warga yang bahkan rumahnya sudah tiga kali di foto oleh Kepala Lingkungan, dan memang layak menerima namun hingga kini tidak pernah mendapatkan bantuan,” sesal Marthen Tokoh Masyarakat Mawali melalui ponsel kepada manadotoday, Sabtu (8/10/2011)

Padahal menurutnya warga di Kelurahan Mawali sudah tiga kali mendapatkan bantuan, yang pertama pada tangal 24 Februari 2011 silam, yakni bantuan beras, kedua pada 4 April 2011 yakni kompor dan alat memasak yang diserahkan di Kelurahan Pintu Kota, ketiga pada 23 September 2011 lalu yakni bantuan uang Satu Juta Rupiah per KK, yang diterima oleh sedikitnya 11 KK.

”Ini kan namanya pilih kasih, karena bantuan yang disalurkan tidak merata,” tandasnya.

Marthen juga menyimpulkan bahwa bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran, karena seharusnya bantuan yang diberikan sebaiknya berupa uang, semen atau material yang akan digunakan untuk memperbaiki Drainase, sehingga ketika musim hujan tidak akan terjadi banjir lagi.

”Jika ada bantuan sebaiknya berupa Material saja guna perbaikan Drainase agar warga tidak akan kebanjiran lagi ketika musim hujan. Karena itu mungkin yang lebih tepat ketimbang bantuan lain,” simpul Marthen.

Perihal perbaikan Drainase, ditambahkan Marthen bahwa hal ini sudah pernah disampaikan kepada Anggota Legislator DPRD Sulut Mikson Tilaar dan Anggota Dekot Bitung Victor Tatanude dalam agenda Reses yang digelar keduanya belum lama ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading