Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Warga Minahasa Tenggara Diminta Waspada Hadapi Wabah Malaria

David Masengi   |   28 Maret 2012 – 19:24 WITA

Selang Januari – Maret Tercatat Terjadi 517 Kasus Malaria

Lily Mawati

Kadis Kesehatan Mitra, dr. Lily Mawati

RATAHAN (manadotoday.com) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dr Lily Mawati, menungkapkan bahwa sejak Januari hingga maret tahun berjalan, tercatatat ada 517 warga yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terserang penyakit malaria.
”Jika dibandingkan dengan tahun lalu kasus Malaria selang Januari hingga adalah kasus terbesar di Kabupaten Mitra,” ungkapnya.
Menurut Mawati, terjadinya penyakit Malaria ini dikarenakan karena terjadinya penggantian musim sehingga nyamuk yang membawa virus malaria tersebut terus berkembang biak sehingga menjadi banyak.
”Saya minta warga agar waspada terhadap penyakit Malaria dengan memperhatikan kebersihan lingkungan,” terang Mawati.
Lanjut dikatakannya, untuk pencegahan penyebaran penyakit malaria ini, bukan semata-mata tugas pemerintah, namun masyarakat juga harus ikut berperan serta dalam mengatasi penyakit ini.
“Masyarakat juga diminta turut berperan serta mengatasi penyakit ini dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, membasmi sarang nyamuk pada genangan air. Apalagi saat ini adalah musim penghujan,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading