Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Minahasa Tenggara Pertanyakan Realisasi Sisa Dana Hibah dari Pemkab Minahasa Selatan

David Masengi   |   10 April 2012 – 13:42 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Sejumlah elemen masyarakat Minahasa Tenggara ,mempertanyakan sisa damna hibah dari kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang akan diberikan untuk kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Pasalnya, dana hibah yang dijanjikan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebesar Rp 18 M, belum seluruhnya diberikan kepada Kabupaten Mitra.” Kami mempertanyakan dana sisa dana hibah yang telah dijanjikan oleh Minsel dan kami minta agar seluruh dana hibah yang dijanjikan harus diberikan sebab itu sudah tertata dalam APBD kabupaten Minsel,” ujar Lucky Kaihatu tokoh pemuda Mitra.

Menurut Kaihatu, untuk tahun pertama Kabupaten Minsel menjanjikan memberikan dana hibah Rp 10 miliar. Selanjutnya tahun kedua sebesar Rp 8 miliar. Namun sampai saat ini, kabupaten Mitra sudah berusia 4 tahun lebih berdiri,namun baru menerima Rp 9 miliar dana hibah dari kabupaten Minsel.” Artinya masih ada Rp 9 miliar dana hibah yang ditahan dan belum direalisasikan Pemkab Minsel kepada Pemkab Mitra,” jelas Kaihatu.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Pem-kab Mitra Drs Ezra Sengkey MSi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, membenarkan hal ini.

Menurut Sengkey, masih ada sekitar Rp 9 miliar dana hibah dari Pemkab Minsel yang belum diterima kabupaten Mitra. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading