Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minsel Bakal Habiskan Ratusan Milliar Untuk Rayakan Pengucapan Syukur

David Masengi   |   6 Juli 2012 – 10:21 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Perayaan hari pengucapan syukur di Minahasa Selatan (Minsel) tergolong fantastis. Betapa tidak Pengucapan Syukur yang dirayakan setahun sekali dalam rangka mengucap syukur atas berkat Tuhan, bakal menghabiskan dana ratusan Miliar rupiah.

Asumsinya adalah, dari perhitungan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Minsel saat jumlahnya sekitar 59.834 KK, setiap keluarga rata-rata akan menghabiskan Rp 2 Juta. Jika dikalikan keseluruhan jumlah KK ini itu artinya pada pengucapan syukur nanti Kabupaten Minsel bakal menghabiskan dana Rp 119.8 Milliar lebih.

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Minahasa Selatan Jimmy Tamon SE, juga membenarkan asumsi ini.

“Ya memang jumlah KK Minsel per tiga bulan terakhir ini jumlah penduduk 59,834 KK. Jika dihitung dengan pengeluaran belanja satu kepala rumah tangga, akan menghabikan Rp 2 Jutaan maka biaya Pengucapan Syukur kali ini akan menghabiskan dana ratusan Miliar rupiah,” ujar Tamon, sembari menghimbau agar dalam merayakan pengucapan warga tidak terjebak pada pola pesta pora yang terkesan pemborosan.

”Rayakanlah pengucapan secara sederhana dan tidak boros,” pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading