Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Warga Minsel Diminta Waspada Terhadap Kredit tak Jelas

Redaksi Manado Today   |   17 Februari 2011 – 18:55 WITA

Amurang Today– Sebuah perusahaan kredit yang belum diketahui identitasnya, dikabarkan sedang bergelirya di Minsel guna mencari nasabah dengan janji akan menggandakan uang yang disetor. Warga pun diminta waspada terhadap hal ini, apalagi jika ada indikasi penipuan.
Informasi yang dirangkum mengatakan, modus yang digunakan perusahaan tersebut adalah meminta kepada nasabah untuk menyetor uang sejumlah Rp 150 ribu rupiah. “Yang saya dengar sudah ada ratusan yang menjadi nasabah mereka, namun sampai saat ini belum jelas apakah perusahaan tersebut sah secara hukum atau fiktif,” kata sumber yang enggan namanya dikorankan sembari berharap agar pihak aparat hukum melakukan penyelidikan terhadap hal ini.
Sementara itu, Kapolres Minsel, AKBP FX Surya Kumara SH ketika dimintai tanggapannya mengaku jika sudah mendengar soal kabar tersebut. “Kalau memang ada warga yang merasa dirugikan, silahkan melapor kepada kami, selanjutnya kita lakukan penyelidikan,” kata Kumara.
Lanjut, Kumara mengimbau agar warga mewaspadai hal ini, apalagi perusahaan yang disebut-sebut menyalurkan kredit dengan meminta uang kepada nasabah, belum jelas keberadaannya. “Kantornya saja belum diketahui di mana. Dan informasi yang saya dapatkan, mereka melakukan transaksi hanya melalui telepon atau SMS, namun kita belum bisa pastikan apakah itu fiktif atau tidak tapi yang jelas kami imbau agar warga waspada dan melapor kepada kami jika ada yang merasa dirugikan,” tandas Kumara.(vid)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading