Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minsel Kecam Oknum Pengancam Wartawan

Staff Manado Today   |   24 Juni 2011 – 11:35 WITA

Amurang Today – Buntut ancaman yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab lewat SMS kepada wartawan biro Minsel belum lama ini, ternyata mendapat perhatian dari warga yang ada di Minsel. Bahkan mereka mengecam oknum yang telah menghina serta mengancam para jurnalis tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat Minsel diantaranya Wem Baba Mononimbar, Berty Setligt,dan Jhon Sorongan, mengatakan, pengancaman lewat SMS yang dilakukan itu, adalah tindakan yang sudah melanggar hukum.

“SMS tersebut seharusnya ditujukan kepada narasumber, karena wartawan hanya membuat berita. Kami ada dibelakang kalian pers biro Minsel, dan terhadap oknum yang melakukan pengancaman bisa langsung berhadapan dengan kami, kita dialog bersama, siapa yang salah dalam membuat berita,” tandas mereka, Jumat (24/6/2011).

Hal senada di katakan oleh Ketua Persatuan Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Noldy Pratasis. Menurutnya, oknum yang menghina dan mengejek serta mengancam para kuli tinta biro minsel lewat SMS, adalah orang yang tidak gentleman sekaligus tidak tahu undang-undang pers tentang keterbukaan kepada publik.

“Wartawan menyajikan berita untuk rakyat, emangnya mereka tidak boleh mengkritisi kebijakan pemerintah, ini kan demi rakyat juga. Untuk itu wartawan biro Minsel tidak usah takut untuk mengkritisi, kami sebagai warga masyarakat Minsel ada dibelakang kalian,maju terus wartawan minsel kami mendukungmu,” tukas Pratasis, seraya meminta agar Kepolisian menyelidikinya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading