Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minsel Pertanyakan Pengoperasian Sistem Simda

David Masengi   |   16 September 2011 – 17:30 WITA

Amurang Today – Menyusul terjadinya kendala berupa sulitnya mencari informasi atas Sistem Informasi Managemen Daerah (Simda), membuat warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mempertanyakan pengoperasian program yang baru diterpakan Pemkab Minsel tersebut.

Hesky Liando salah satu warga, mengatakan, penilaiannya penerapan sistim simda, belum cocok di Minsel. Sebab, bukan hanya pihak ketiga yang mengeluhkan pencarian informasinya, namun juga sempat ada keluhan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Minsel sendiri. “Dulunya mencari informasi di Pemkab Minsel, mudah. Namun setelah diterapkan sistim simda, banyak yang kesulitan mencari sistim informasi,” kata Liando.
Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel, Drs Denny Kaawoan Msi, mengatakan, Simda tersebut tujuannya baik dan proses pencairan lebih cepat dan tidak ada kendala apa-apa. “Sistem tersebut sebenarnya bertujuan untuk tertibnya administrasi. Contohnya dengan melakukan permintaan dana, berkasnya tinggal melihat dari informasi simda tersebut,” ujar Kaawoan. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading