Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minta Aktifitas Tambang Pasir di Lopana Ditertibkan

Manado Today   |   26 Januari 2011 – 03:12 WITA

Amurang Today – Sejumlah warga di Minahasa Selatan (Minsel) meminta pihak Pemkab untuk menertibkan penambang pasir yang berada di pesisir pantai Lopana Amurang, yang diduga kuat tak memiliki izin.“Kami warga setempat meminta agar supaya Dinas terkait segera melakukan penetrate mengenai kegiatan penambangan pasir di Lopana,” ujar Murpi Lonteng warga setempat.

Menurutnya, kegiatan itu sangat membahayakan wilayah Lopana, sebab bukan tidak mungkin suatu ketika bencana akan mengancam akibat dampak penambangan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemkab Minsel, Pengky Terok mengaku bahwa, untuk galian C yang berada di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur tersebut, tak memiliki izin alias ilegal.

“Nantinya kami akan melakukan penertiban untuk aktifitas galian C itu,” ketus Terok. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading