Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Minta Aparat Kepolisian Awasi Kehadiran Pedagang Musiman

Staff Manado Today   |   28 Juli 2011 – 17:33 WITA

Bitung Today – Kehadiran para pedagang musiman yang berasal dari luar daerah mendapat sorotan sejumlah elemen masyarakat. Pasalnya kehadiran para pedagang musiman ini perlu mendapat kontrol pihak kepolisian dan pemerintah.

”Kehadiran pedagang musiman ini, perlu dikontrol aktifitasnya untuk menjaga kemungkinan buruk yang akan terjadi,” ujar Desly warga Girian Weru Kota Bitung.

Menurutnya kehadiran sejumlah pedagang musiman di Kota Bitung, patut dipertanyakan dan dicurigai, mengingat saat ini Indonesia sedang deperhadapkan dengan ancaman Teroris. Terlebih Sulawesi Utara termasuk Kota Bitung kabarnya salah satu daerah sasaran teroris karena dianggap aman.

”Seluruh pihak terkait harus mewaspadai hal ini, karena jangan-jangan kedatangan mereka hanya untuk mengintai daerah Bumi Nyiur yang kondusif,” ujarnya.

Ia mendesak agar pemerintah kota Bitung dalam hal ini aparat kepolisian, Kesbangpol Linmas, Lurah, RT, dan Camat pro aktif melihat situasi ini, jangan sampai nantinya kecolongan, apa lagi Kota Bitung adalah daerah transit yang bisa saja di masuki oleh siapapun.

”Seluruh pedagang musiman yang datang harus didata, agar jelas,” ujarnya menambahkan hal ini dilakukan semata-mata untuk keamanan masyarakat dan bukan bermaksud menghalangi mata pencaharian warga. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading