Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Minta BLH Bitung Jangan Operasikan Perusahaan Tak Miliki IPAL

Aldy Monareh   |   27 September 2011 – 13:06 WITA

Bitung Today – Menyusul adanya keluhan warga terkait pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah perusahaan, yang nota bene belum memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), mendapat perhatian sejumlah elemen masyarakat.

Menyikapinya, Ketua Angkatan Muda Demokrat Indonesia Bitung Jacky Ticoalu, menyatakan seharusnya Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bitung, pro aktif dan melakukan kontrol terhadap sejumlah perusahaan yang belum memiliki Ipal, dengan tidak memberikan ijin operasi sebelum perusahaan tersebut memiliki IPAL. Sebab limbah yang akan dibuang masih dalam proses pengkajian BLH, apalagi jika kemudian limbah tersebut mengganggu kenyamanan warga.

”Harusnya BLH Bitung jangan dulu membiarkan perusahaan beroperasi jika belum memiliki IPAL, apalagi sudah ada warga yang mengeluh. Seperti halnya PT Janur Kawanua yang limbah dan bau tak sedap dikeluhkan warga,” ujar Ticoalu.

Hal ini dilakukan kata Ticoalu bukan untuk menghalangi investasi di Kota Bitung, namun dilakukan agar pihak perusahaan dapat memnuhi persayaratan lingkungan sesuai melanisme.

”Ini bukan menghalangi investasi, karena Invesatasi juga sangat perlu guna menunkang ekonomi masyarakat. Namun disisi lain Perusahaan juga harus memenuhi kewajibannya, agar tidak ada pihak yang dirugikan,” tutup Aktifis muda yang juga getol menyuarakan pemberantasan korupsi di Kota Cakalang ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading