Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minta Gubernur Sulut Evaluasi Kinerja Sekdakab Minsel

David Masengi   |   2 Oktober 2012 – 07:20 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Ancaman demo kembali dikumandangkan warga Minahasa Selatan, meminta agar Sekretaris Daerah (Sekda) segara diganti. Bahkan mereka mengancam akan melakukan demonstransi dengan kekuatan masa yang lebih besar, jika Sekda Minsel tidak diganti.Menurut tokoh pemuda Minsel, Cris Alfons Sumual SIP, sejak MC Kairupan menjabat Sekda  di Minsel, persoalan selalu saja muncul hingga saat ini.

“Tidak  bisa dipungkiri sejak beliau menjabat Sekda Minsel, berbagai persoalan selalu saja muncul. Pasalnya, dia sendiri yang seakan-akan serba tau semuanya,”sindir Sumual.

Senada dikatakan oleh Sammy Kumayas dan Jacky Rorimpandey. Mereka meminta supaya Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang sebagai wakil pemerintah pusat agar segera memperhatikan kondisi Minsel saat ini.

” Kami atas nama masyarakat Minsel meminta agar pak Gubernur Sulut DR Sinyo H Sarundajang jangan hanya diam,” tandas keduanya.

Lanjut mereka Kalaupun tidak ada tindaklanjuti, maka warga Minsel tak akan pernah berhenti melakukan demo, baik penolakan atas Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan.

Mengingat segala kebijakan yang terjadi di Minsel, sudah jauh dari harapan warga.

” Sebelum ada pergantian terhadap Sekdakab Minsel, kami selaku warga Minsel tidak akan pernah berhenti untuk melakukan demo. Bahkan kita akan melakukan demo lebih besar lagi,” ketus keduanya.

Informasi manadotoday, masa tinggal menunggu kedatangan Bupati Christany Eugenia Paruntu dari Amerika Serikat, lalu mengadakan demi besar – besaran.  Pasalnya, warga di Minahasa Selatan sudah gerah melihat kondisi pemerintahan saat ini yang banyak melenceng dari aturan perundang –undangan.

Sementara itu, MC Kairupan yang dikonfirmasi waktu lalu mengatakan bahwa dirinya telah melaksanakan tugas sebagaimana fungsinya seorang Sekda.

“Pengantian merupakan kewenangan pimpinan. namun saya telah melaksanakan tugas dan fungsi Sekda sesuai aturan,”bantahnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading