Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Warga Minta Kadis Kesehatan Minahasa Tenggara Dicopot

David Masengi   |   6 Februari 2012 – 09:34 WITA

Akibat Kedapatan Tiga Kasus Gizi Buruk

Kadis Kesehatan Mitra

Kadis Kesehatan Mitra dr. Lily Mawati

Ratahan, (manadotoday.com)– Sejumlah elemen masyarakat meminta agar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Lily Mawati segera di copot dari jabatannya. Pasalnya hanya berselang satu bulan sudah ada 3 kasus gizi buruk yang ditemukan di Minahasa Tenggara, belum termasuk satu kasus pada akhir tahun 2011.
“Ketiga kasus tersebut merupakan bukti bahwa lambatnya pelayanan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan. Jadi dengan alasan itu kami minta agar bupati segera mencopot jabatan kepala Dinas Kesehatan tersebut,” ujar Jandri Mamesah tokoh masyarakat Mitra kepada manadotoday Senin (6/2/2012).
Padahal, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi begitu memperhatikan pelayanan kesehatan termasuk memberikan berbagai macam bantuan, dengan tujuan tidak ada lagi masyarakat yang menderita gizi buruk.
“Harusnya semua perkembangan kesehatan diketahui kepala Dinas, termasuk kasus gizi buruk ini. Dinkes harusnya bertindak dan melakukan pendataan jumlah bayi dan balita yang tergolong kurang mampu. ” tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Lili Mawati ketika di konfirmasi terkait adanya kasus gisi buruk membenarkan adanya kasus gizi buruk tersebut.
“Ya, memang benar ada temuan tiga kasus Gizi buruk di Mitra dan saat ini petugas kesehatan yang ada di Puskemas sudah melakukan penanganan,” ujarnya sembari memintakan agar kinerja para kepala puskesmas yang harus proaktif dalam hal melihat perkembangan kesehatan di wilayah kerja masing-masing.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading