Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minta Kapolda Sulut Evaluasi Kinerja Kapolres Minsel

David Masengi   |   24 Mei 2012 – 20:21 WITA

MOTOLING, (manadotoday.com) -Sejumlah warga Kabupaten Minahasa Selatan meminta agar Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy mengevaluasi kinerja Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH.

Pasalnya Sumitro dinilai tidak mampu menangani sejumlah Kasus yang terjadu sejak menjabat Kapolres pada 2011 lalu.

”Kami minta Kapolda tinjau dan evaluasi kinerja Kapolres Minsel, karena dinilai tidak mampu menuntaskan sejumlah permasalahan kriminalitas di Kabupaten Minsel,” ujar Hesky Liando warga Amurang.

Ia mencontohkan, sejumlah kasus yang hingga kini belum bisa dituntaskan oleh Polres Minsel saat ini, diantaranya dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Kehutanan dan Kantor Satpol PP Minsel.

Dan yang terbaru adalah kasus pengrusakan yang diduga dilakukan oleh puluhan warga Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur terhadap Mobil aparat kepolisian dan Kejari Amurang, yang hingga kini belum ada kejelasan.

“Seharusnya Kapolres Minsel harus lebih jeli dalam mengatasi semua masalah yang terjadi di Minsel,” tandasnya.

Menyoal tentang kasus tindakan anarkis yang diduga dilakukan oleh warga Picuan Lama Kecamatan  Motoling Timur, dan sangat nyata terjadi, harusnya para pelaku sudah diproses sesuai hukum yang berlaku.

Namun ironisnya kasus tersebut terkesan hanya di diamkan saja, tanpa ada tindaklanjut oleh pihak Polres.Berbeda dengan tawuran antar desa Polisi langsung mengamankan warga yang bertikai

“Dan jika kasus tersebut hanya dibiarkan, akan berimplikasi pada perilaku masyarakat yang tidak akan taat hukum. Atau jika Kapolres Minsel tidak mampu sebaiknya diserahkan saja ke Polda Sulut untuk mengastasinya,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading