Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Minta Pasar di Tosuraya Direlokasi

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 13:09 WITA

Ratahan Today – Sejumlah warga Minahasa Tenggara, meminta kepada pihak Pemkab, agar pasar yang berada di Kelurahan Tosuraya, untuk segera direlokasi. Pasalnya, keberadaan pasar yang setiap harinya menimbulkan bau busuk ini, dekat dengan sejumlah instansi pemerintah, serata tempat ibadah seperti mesjid.“Lokasi pasar ini sangat dekat dengan tempat ibadah, dan juga kantor DPRD. Jelas saja, bau busuk yang berasal dari pasar ini, sering menggangu aktifitas di DPRD Mitra,” terang Denny Sualang warga Ratahan.

Selain itu kata Sualang lagi, banyak pedagang juga di pasar ini, sering berjualan di badan jalan, yang berimbas pada kemacetan disetiap melintas di pasar ini.

“Instansi terkait harus segera turun tangan untuk masalah pasar ini,” ketus Sualang.

Terpisah, Kepala Disperindagkop dan Pasar Mitra, Drs Pither Owu menanggapi hal itu mengatakan, pihaknya memang telah memikirkan relokasi ini, dimana Pemkab sudah menyediakan lokasi pasar yang baru. Namun, saat ini lokasi untuk ke pasar baru, sementara dilakukan perbaikan untuk ruas jalan, dan juga fasilitas pendukung di pasar itu.

“Kami sudah memikirkan relokasi ini. Untuk itu diharapkan kesabaran dari masyarakat Mitra, untuk pemindahan pasar ini,” ungkap Ite, sapaan akrab Kadis Perindakop ini. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading