Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Minta Pemerintah Perhatikan Tingginya Anak Putus Sekolah di Bitung

Aldi Mawitjere   |   30 Januari 2012 – 23:21 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Tingginya angka anak usia Sekolah yang sudah tidak mengenyam pendidikan di Kota Bitung, disebakan karena faktor Ekonomi (Kemiskinan) disikapi sejumlah pemerhati Pendidikan di Kota Cakalang ini.
Menurut mereka sangat ironis banyaknya angka anak putus Sekolah di Kota Bitung, padahal pemerintah telah mencanagkan Sekolah gratis bagi warga, apalagi bantuan pemerintah banyak dialokasikan bagi Sekolah saat ini.
”Kan aneh, program Sekolah gratis bagi masyarakat oleh pemkot Bitung, adanya dana bantuan operasional siswa, sementara jumlah anak pitus Sekolah tinggi,” tandas Raymond Lilir personil LSM Benteng Demokrasi Rakyat, Senin (30/1/2012).
Ia menilai tingginya angka putus Sekolah di Kota Bitung, kemungkinan disebabkan kurangmya sosialisasi terkait adanya program Sekolah gratis yang dicanangkan pemerintah kota.
”Ini harus manjadi pekerjaan rumah Dinas Pendidikan. Langkah apa yang harus diambil dalam meminimalisir angka anak putus Sekolah di Kota Bitung. Sehingga nantinya tidak ada lagi anak putus Sekolah di Kota Bitung,” pungkasnya.
Seperti diketahui jumlah angka putus Sekolah mulai dari anak Usia Sekolah Dasar (SD) hingga SMA sederajat, berdasarkan data tim pengembangan Pendidikan Dikpora Bitung bekerjasama dengan BASIC CIDA, yang melakukan pendataan pada 17-24 Januari lalu di delapan Kecamatan di Kota Bitung sebanyak 1.398 orang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading