Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Warga Minta Pemerintah Transparan Soal Penggunaan Anggaran

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 18:03 WITA

Gorontalo Today – Sejumlah warga meminta pemerintah Provinsi Gorontalo mempublikasikan penggunaan APBD selama tahun 2011.Warga menghendaki adanya transparansi, terlebih menjelang pelaksanaan pemilukada di daerah tersebut.

“Pemprov harus mengumumkan di media massa berapa sisa kas daerah, serta dipergunakan untuk apa saja,” kata Gusti Hasan, salah seorang warga, Jumat.

Menurut dia, transparansi tersebut penting untuk mencegah isu penggunaan APBD oleh calon incumbent untuk kepentingan politiknya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ramli, warga lainnya yang berharap pencalonan Gusnar Ismail tidak menguras uang rakyat.

Menurutnya, posisi Gusnar Ismail yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Gorontalo diharapkan tidak dimanfaatkan menjelang pemilukada.

“Kami berharap ada kesadaran para kepala daerah yang akan mencalonkan diri lagi, untuk tidak menyentuh uang rakyat demi memuluskan jalan politiknya,” tukasnya.

Sejumlah tokoh yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah, diprediksi akan mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.(ant/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading