Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Minta Pemkab Minahasa Tenggara Lakukan Pemerataan Guru

David Masengi   |   11 Juni 2012 – 11:35 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) -Sejumlah pemerhati Pendidikan meminta agar Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) agar melakukan pemerataan guru di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pemulihan ini. Pasalnya di sejumlah sekolah masih kekurangan Guru sementara di Sekolah lain justru sebaliknya.

“Kami minta Pemkab Mitra secepatnya menindaklanjuti hal ini, agar kekurangan Guru dapat diatasi,” ujar Riva Suoth pemerhati pendidikan Mitra saat menghubungi manadotoday.

Lanjut dia meratanya tenaga Guru di Mitra akan berpengaruh terhadap kemajuan Pendidikan sebab baik buruknya pendidikan di sekolah tergantung dari peran guru. Tapi jika ada guru sudah mengajar lebih dari dua kelas maka itu tidak maksimal.

“Kami minta juga agar masalah ini diperhatikan, agar dunia Pendidikan di Mitra akan semakin maju,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual Spd ketika dimintai tanggapan terkait hal ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya sementara melakukan pendataan guru dan berjanji akan melakukan pemerataan tanaga Guru di Mitra.

“Pemerataan guru akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” janji Sumual.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading