Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Minta Pemkot Bitung Periksa IMB Sarang Walet di Pusat Kota

Aldy Monareh   |   19 November 2011 – 20:26 WITA

Bitung, MTC – Sejumlah warga menghendaki Pemerintah Kota Bitung melakukan pemeriksaan terhadap status Ijin Mendirikan Bangunan sarang walet yang terletak di Pusat Kota Bitung tepatnya Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa. Sebab sebelumnya menurut warga bangunan tersebut adalah bangunan pertokoan yang ditenggarai telah dialihfungsikan menjadi bangunan sarang walet.
”Tidak layak dan tidak tepat ada sarang walet di tengah Kota, karena jelas saja itu mengganggu keindahan Kota, untuk itu kami minta Dinas Tata Ruang memeriksa kembali IMB bangunan tersebut,” ujar personil LSM Pasela Samsi Hima.
Disamping tidak tepat berada di Pusat kota dari aspek lingkungan, keberadaan sarang walet ini juga tidak memenuhi syarat, dimana sekitar lokasi tersebut, banyak terdapat Rumah makan dan usaha lain. Dan lama-kelamaan sarang Walet pasti akan menimbulkan bau tidak sedap serta berpotensi menjadi sarang nyamuk.
”Meski belum ada laporan resmi warga, diharapkan Pemerintah dan DPRD pro aktif menyikapi hal ini, sehingga nantinya tidak akan bermasalah di kemudian hari. Karena jika dibiarkan ini sama saja pemerintah mengijinkan warga membuat kandang ternak di Pusat Kota,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading