Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Minta Pertamina Awasi Keakuratan Alat Ukur di SPBU

Manado Today   |   8 Juni 2011 – 21:06 WITA

Manado Today  - sejumlah warga Manado, yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota dan kendaraan pribadi, meminta pihak Pertamina untuk mengawasi keakuratan alat ukur yang digunakan di SPBU. Pasalnya, ada indikasi terjadi kecurangan di sejumlah SPBU di Manado.Hentje salah satu spoir angkot mengatakan, biasanya premium seharga Rp.100 ribu atau setara dengan 22,2 liter, mampu dioperasikan hingga malam hari. Namun, sekarang hanya sampai sore hari sudah habis.

“Anehnya ketika mengisi di SPBU lain, jumlah tersebut mampu mencukupi sebagaimana jarak tempuh dan waktu normal, karena itu ada dugaan terjadi kecurangan di beberapa SPBU,” kata Hentje.

Hentje menyebut salah satu SPBU yang perlu dilakukan pengawasan ketat, berlokasi di Jalan Boulevard Manado, karena setelah mengisi premium biasanya para sopir angkutan merasa kendaraan terasa boros premium.

“Penjualan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU harus diawasi, apalagi kondisi yang masih belum stabil saat ini, bisa menimbulkan gejolak di masyarakat,” kata Petrus, sopir angkutan lainnya.

Sementara itu, Sales Area Manager BBM Retail Pertamina Manado, Irwansyah mengatakan, akan melakukan pengecekatan terhadap laporan masyarakat.

“Pengecekan akan dilakukan ke lokasi yang dilaporkan terjadi penyimpangan, sebab bisa saja laporan masyarakat itu yang salah. Karena itu langkah paling tepat adalah mendatangi SPBU yang bersangkutan. Apabila dalam pengawasan nantinya memang ditemukan ada penyimpangan ataupun kecurangan, maka Pertamina bisa saja memberi sanksi kepada pengelola SPBU,” kata Irwansyah.

Ia menambahkan,  masyarakat khususnya para pemilik kendaraan bermotor melaporkan bila ada indikasi kecurangan asalkan disertai bukti-bukti yang mendukung.

“Bila ada bukti, akan memudahkan Pertamina melakukan pengawasan lebih akurat, untuk itu masyarakat supaya melengkapinya,” pungkasnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading