Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minta Polda Sulut Periksa Samsat Minsel

David Masengi   |   13 September 2011 – 17:59 WITA

Terkait Dugaan Pungli pada Pembayaran Pajak Kendaraan

Amurang Today – Sejumlah warga di Minahasa Selatan (Minsel) meminta Polda Sulut untuk memeriksa kinerja sejumlah pegawai di Kantor Samsat Minsel. Pasalnya, kinerja dari kantor tersebut, terus mendapat keluhan dari warga karena pembayaran untuk pengurusan surat izin kendaraan roda dua maupun empat di kantor tersebut, diduga melebihi ketentuan yang ada.

Kami minta pihak terkait seperti Polda Sulut untuk lakukan pemeriksaan di Samsat Minsel, terkait keluhan warga soal pembayaran surat izin kendaraan bermotor,” ketus Herly Ruung, warga Minsel, kepada manadotoday selasa (13/09/2011).

Ditambahkan dia bahwa, dugaan pungli yang merebak akhir-akhir ini di kantor tersebut, terkesan hanya didiamkan oleh pihak terkait di Minsel, karena dugaan pungli tersebut terus berlangsung. Karena selama ini, pembayaran pajak maupun surat kendaraan bermotor lainnya di instansi tersebut yang terus saja meroket dari biaya sebenarnya.

Pembayaran surat izin kendaraan di kantor tersebut, diduga dimanfaatkan oknum tertentu dengan meminta pembayaran lebih dari yang seharusnya dibayar,” tukas Ruung.

Hal senada dikatakan Charmen Kasenda tokoh pemuda Minsel. Ia sangat menyayangkan kinerja yang ditunjukan Samsat Amurang terkait dengan adanya dugaan pungli tersebut. Untuk itu, dirinya sangat berharap agar para pihak yang terkait dapat memperhatikan ini.

Jadi yang kami harapkan ada keseriusan Polda Sulut atau pihak terkait lainnya seperti inspektorat Provinsi, untuk memperhatikan keluhan warga ini, harapnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading