Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Warga Minta Polres Bitung Tertibkan Timbunan Besi Tua di Wangurer

Aldy Monareh   |   15 November 2011 – 09:17 WITA
besi tua

Penampungan besi tua di Bitung

Bitung, MTC – Timbunan besi tua di Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir, diminta sejumlah warga untuk ditertibkan oleh aparat kepolisian. Sebab aktifitas bongkar muat timbunan besi tua tersebut dinilai warga sudah sangat mengganggu aktifitas pengguna jalan.
”Kami minta Polisi secepatnya menertibkan aktifitas bongkar muat besi tua di Kelurahan Wangurer, sebelum ada korban,” ujar Andra Lihawa LSM Cagar Hijau Bitung.
Lanjut dikatakan Lihawa, Akibat adanya aktifitas bongkar muat tersebut pengguna jalan, harus berhati-hati ketika melintas di jalan ini. Karena setiap harinya sekitar empat kontainer yang melakukan bongkar muat sudah menggunakan hingga bibir jalan pada sisi kiri dan kanan.
”Otomatis ketika melintas pengguna jalan harus berhati-hati. Apalagi jika sedang dilakukan bongkar muat di ruas jalan ini sering terjadi kemacetan,” ujarnya.
Bukan hanya mengganggu pengguna jalan keberadaan Timbunan Besi Tua tersebut , dinilainya sudah melanggar aturan.
”Timbunan ini sudah melanggar UU No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan PP No 27 Tahun 1999 Tentang Analisa Mengenai Dampak Lingkungan Hidup, serta PP No 18 Tahun 1999 tentang pengolahan Limbah Bahan Berbahaya Beracun, ” ujar Lihawa.
Disamping itu pula keberadaan Timbunan besi tua ini kata Lihawa, sangat mengganggu pemandangan kota dan sangat berpotensi menjadi sarang nyamuk.
”Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading