Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Minta Rekomendasi Tambang Emas Tokin Ditinjau Ulang

Manado Today   |   25 Mei 2011 – 13:50 WITA

Motoling Timur Today – Sejumlah warga Minahasa selatan khususnya diwlayah Minsela, meminta agar Pemkab Minsel maupun Pemprov Sulut, untuk melakukan peninjauan ulang, atas hasil rekomendasi pemerintah terhadap beroperasinya tambang emas di Desa Tokin Kecamatan Motoling Timur, yang dikelolah PT SEJ.“Kami menilai rekomendasi yang dikeluarkan Pemkab mulai menimbulkan resistendi di masyarakat. Untuk itu diharapkan agar ada peninjauan ulang,” kata Akademisi dan pemerhati lingkungan Minsela Tonny Lumenta SH yang didampingi Iwan Sumarno.

Lanjut dikatakan keduanya, setahu mereka yang dikeluarkan oleh Pemkab baru sebatas rekomendasi eksplorasi, bukan ijin eksplotasi.

“Jadi kami pertanyakan soal kajian AMDAL-nya,” ujar keduanya.

Mereka menambahkan, kajian social juga harus ada. Dimana kalau seperti ini ada penolakan dari masyarakat, harus dipikirkan dan dikaji secara mendalam soal untung dan ruginya.

“Pemerintah boleh memikirkan soal PAD, namun jangan mengabaikan persoalan lingkungan hidup, “ ketus Lumenta yang diiyakan Sumarno. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading