Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Miskin Mitra akan Gunakan LTS

Staff Manado Today   |   5 Desember 2011 – 13:26 WITA

Ratahan, MTC – Masyrakat Minahasa Tenggara (Mitra) bakal mengecapi Listrik Tenaga Surya (LTS), yang dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi di kegiatan perayaan HUT PKB Sinode GMIM, yang dilaksanakan di Liwutung belum lama ini.
Menurut Kadis Pertambangan dan Energi Mitra Ir Jantte Loway MSi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan provinsi mengenai program LPS ini.
“Masyarakat akan mendapatkan fasilitas Solar Home Sistem (SHS), atau penerangan lampu dari tenaga matahari,” ujarnya.
Dilanjutkannya, fasilitas ini diperuntukkan kepada sejumlah warga miskin yang ada di 12 kecamatan. Dari dinas telah bekerja sama dengan pemerintah desa, untuk melakukan pendataan berapa masyarakat miskin yang belum meliki listrik.
“Dalam waktu dekat program ini akan direalisasikan,” tandasnya.
Listrik tenaga surya ini akan diberikan secara cuma-cuma untuk membantu masyarakat agar bisa mengecap fasilitas listrik. Pasalnya listrik merupakan fasilitas multiguna yang sangat dibutuhkan oleh warga.
“Yang pasti dalam penyaluran ini, kami akan memperhatikan semua aspek. Dan, akan memprioritaskan mereka warga yang kurang mampu. Program ini memang sesuai janji gubernur, harus diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading