Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Warga Mulai Pertanyakan Penyelesaian Pelebaran Jalan Pall Dua – Kairagi

Tonny Sumakul   |   7 Februari 2012 – 17:46 WITA
Pelebaran jalan pall dua

Pelebaran ruas jalan Martadinata, Manado

Manado, (manadotoday.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Kota Manado, mulai mempertanyakan pengerjaan pelebaran ruas jalan Kairagi – Pall Dua, yang hingga kini belum selesai. Pasalnya, mereka menilai bahwa lambatanya pekerjaan perbaikan ruas jalan itu, menjadi salah satu pemicu kemacetan di beberapa titik rawan macet di Ibukota Sulawesi Utara tersebut.
“Setahu kami pemerintah pernah menjanjikan bahwa pelebaran ruas jalan itu selesai sebelum pelaksanaan iven ATF (asean tourism forum,red). Kenapa sampai saat ini belum selesai, padahal pelaksanaa ATF sudah lama selesai,” kata A. Sengkey salah satu warga Kairagi.
Hal yang sama juga disampaikan Ronal S. Menurutnya, pengerjaan pelebaran ruas jalan tersebut, sebaiknya segera diselesaikan. Apalagi, yang berada di kawasan jalan Martadinata, yang merupakan salah satu akses jalan padat kenderaaan di Kota Manado.
“Pelebaran ruas jalan itu sebaiknya segera diselesaikan. Sebab, kita tahu sendiri pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan Manado sebagai Kota wisata, yang seharusnya dikukung dengan fasilitas jalan yang baik,” terangnya.
Sementara itu, pantauan manadotoday, Selasa (7/2), terdapat sejumlah titik jalan yang masih sementara di kerjakan. Hal tersebut, membuat para pengguna jalan, harus memperlambat laju kendaranaan mereka, dan hal itu yang dinilai sering mengakibatkan kemacetan.
Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, mengungkapkan bahwa tertundanya pelebaran ruas jalan tersebut, dikarenakan beberapa faktor, salah satunya yakni terjadi kekosongan aspal untuk pengerjaan jalan tersebut.
“kami juga terus mengingatkan pihak terkait seperti dinas PU (pekerjaan umum,red) untuk memantau dalam perbaikan ruas jalan itu. Dan harus diselesaikan sesuai prosedur,” kata kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading