Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Warga Nilai BK DPRD Bitung “Macan Ompong”

Aldy Monareh   |   25 Oktober 2011 – 21:39 WITA
Kantor DPRD Bitung

Kantor DPRD Bitung

Manadotoday.com, Bitung – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bitung dinilai sejumlah kalangan tidak tegas dalam menegakkan disiplin kepada anggota legislator yang malas masuk kantor. Pasalnya banyak pelanggaran disiplin bahkan kode etik uang dilakukan sejumlah anggota legislator, namun hingga kini tidak ada tindak lanjut dari Badan Kehormatan (BK) menegur bahkan melaporkan pelanggaran tersebut kepada pimpinan dewan.

“Setiap perkembangan di DPRD Bitung, terus kami amati, termasuk janji Ketua BK Nurdin Duke pada bulan Juni 2011 lalu yang akan membeberkan ke publik anggota dewan malas masuk kantor dan tidak disiplin, namun hingga kini, BK belum melakukan hal tersebut,” tandas personil LSM Lembeh Bersatu, Musakir Boven.

Bovenpun meminta agar BK konsisten dengan janjinya, karena janji itu adalah hutang yang harus ditepati apalagi janji itu telah disampaikan ke masyarakat lewat media massa.

“Janji itu adalah hutang, apalagi anggota legislator dibiayai oleh Negara melalui uang Rakyat, dan sudah menjadi kewajiban mereka untuk mempertanggung jawabkan kepada rakyat apa yang mereka kerjakan. BK jangan jadi Macan Ompong dan harus tegas, “ tuturnya.

Sementara itu Ketua BK DPRD Bitung, Nurdin Duke didampingi angggota BK, Robby Lahamendu saat diminta tanggapan perihal penilaian ini, Selasa (25/10/2011) di ruang kerjanya, membantah jika BK tidak menindaklanjuti pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota legislator.

Menurut Duke bahwa hal ini sudah disampaikan ke pimpinan dewan. Dan perihal memnbeberkan anggota legislator yang tidak disiplin dan malas ngantor, itu kewenanagan pimpinan dewan.

”Untuk mengekspose anggota dewan yang malas dan tidak disiplin itu kewenangan pimpinan untuk menindaklanjuti, karena BK telah menyampaikannya ke pimpinan dewan,” terang Duke diaminkan Robby Lahamendu yang juga anggota BK DPRD Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading