Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Nilai Dikpora Minahasa Tenggara Pilih Kasih

David Masengi   |   7 Februari 2012 – 12:52 WITA

Soal Penyaluran Beasiswa
Ratahan, (manadotoday.com) – Sejumah warga menilai bantuan dana beasiswa yang diberikan pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mitra dinilai pilih kasih. Pasalnya mereka menilai banyak warga yang pantas dibantu justru tidak mendapatkan bantuan.
”Kami nilai, Dikpora pilih kasih dalam memberikan bantuan. Sebab ada warga miskin yang harus mendapatkan bantuan justru sebaliknya yang dapat bantuan mereka yang berkecukupan,” keluh sejumlah warga Soyoan, kepada manadotoday Selasa, (7/2/2012), sembari mengaku bahwa hal ini sudah mereka sampaikan ke DPRD Mitra.
Sementara itu anggota DPRD Mitra Hi Rakimin Ibrahim, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya keluhan warga Soyoan, yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan bea siswa ini.
”Dalam keluhan yang warga samapikan Senin kemarin, didapati ada warga yang ekonomi lemah tidak mendapatkan bantuan bea siswa. Saya harap Dikpora akan menangani hal ini sebaik mungkin agar tidak terjadi resistensi di kalangan masyarakat, ” ujarnya.
Terpisah Kepala Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual MPd melalui Kabid Pendidikan Dasar Drs Crets Benda ketika dikonfirmasi membatah jika penyaluran bea siswa pilih kasih. Menurutnya, data penerima bea siswa diajukan oleh kepala-kepala sekolah.
Dan hal itu sudah melalui seleksi dan verifikasi. Dengan persyaratan penerima bantuan pendidikan ada siswa miskin berprestasi.
”Bagi siswa yang sudah mendapat bea siswa dari provinsi dan bea siswa lainnya itu sudah tidak bisa lagi mendapatkanya. Yang dapat adalah siswa  yang sama sekali belum pernah mendapatkan bea siswa dari manapun,” tandas Benda.
Berdasarkan informasi penyaluran bantuan pendidikan di Mitra dianggarkan sebesar Rp 9 miliar lebih. Dengan pembagian untuk siswa SD mendapat bantuan Rp 600 ribu per tahun sedangkan untuk siswa SMP/SMA mendapat Rp 900 ribu per tahun.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading